Pressure Tank Murah

Kami PT. RAFA CITRA SELARAS mengerjakan Pressure Tank Murah adalah tangki yang berfungsi untuk menyimpan air bertekanan sementara. Tangki ini di lengkapi dengan membran (diaphragm) yang akan memisahkan air dan udara. Water Pressure Tank pada prinsipnya berguna untuk menstabilkan tekanan air pada kran. Di dalam pressure tank biasanya terdapat membran yang berfungsi untuk menjaga daya tahan Pressure Switch karena pada saat air terpakai sedikit, pompa tidak perlu bekerja dan Pressure Siwtch tidak perlu bekerja sehingga menjaga daya tahan pressure switch.

Dengan adanya udara bertekanan di membrane, maka pada akhirnya akan membantu menekan air, dan hasil tekanan air yang dihasilkan oleh pompa akan lebih stabil. Tangki dengan membrane dalam pompa air sumur dangkal atau jet pump akan memisahkan air agar tidak menyentuh bagian dalam tangki, sehingga tangki tidak berkarat karena bersentuhan dengan air di dalam tangki. Pada prinsipnya semua pompa air yang digunakan untuk menyalurkan ke kran2 membutuhkan pressure tank.

Fungsi utama pressure tank :
1. Menghemat listrik (pemakain listrik) pada pompa
2. Meratakan tekanan air pada system perpipaan
3. Sebagai bantalan udara, sehingga pompa bisa off (mati) secara halus (soft), tidak terjadi lonjakan.
4. Untuk mengurangi efek palu air (water hammering), saat kran air di matikan tiba tiba atau saat pompa mati tiba tiba.

Cara Kerja pressure tank :
Tiap pompa air mempunyai kemampuan menghasilkan tekanan atau daya dorong yang berbeda-beda. Sebagai contoh kita setting pressure switch di setting pada 2 bar – pompa on (Hidup) air mengalir dan 4 bar – pompa off (mati) air berhenti.
  • Pompa air pada kondisi belum di hidupkan, tekanan air di dalam pemipaan masih 0 bar. Tekanan udara didalam tangki sudah ada dari pabriknya (Tanki di isi angin dengan Tekanan standard 1,5 bar ) apabila kurang bisa ditambah sendiri dengan memompakan angin kedalam tanki sampai mecapai tekanan standard. Tekanan udara di dalam tanki akan menekan membran ( baloon ) hingga kempis.
  • Ketika Pompa sudah mulai hidup dan tekanan air mulai menekan membran ( air masuk kedalam membran), sehingga membran akan membesar dan udara di dalam tanki akan tertekan dan tekanannya akan ikut naik. Apabila tidak ada keran yang dibuka maka tekanan air akan terus naik.
  • Pompa terus menekan air di dalam membran hingga maksimal 4 bar dan pompa akan off (Ingat,Pressure Swich kita setting OFF di 4 tekanan max bar ) Udara di dalam tanki juga akan tertekan naik menjadi 4 bar.
  • Setelah pada kondisi no.3 pompa dalam kondisi off, kemudian ada keran yang dibuka sehingga tekanan air akan turun menjadi 3 bar dan seterusnya. Udara bertekanan yang ada didalam tanki akan menekan air keluar dari tanki hingga tekanan terendah mencapai 2 bar. Setelah tekanan air mencapai 2 bar maka pressure switch akan menghidupkan pompa. Tekanan air akan mulai naik lagi hingga mencapai 4 bar lalu pompa akan stop. Begitulah seterusnya air dan udara di dalam tanki saling menekan.
Kami memberikan Garansi terhadap semua pekerjaan pressure tank kami sampai unit yang kami perbaiki agar kembali bisa bekerja secara optimal dan menjadi kepuasan tersendiri bagi Customer kami. Kami memproduksi dengan bahan baku yang berkualitas dan harga yang terjangkau.

Contact Person
PT. Rafa Citra Selaras
Racmat Putra
JL.Raya Inpres No.58 C Kelurahan Tengah – Jakarta Timur
Email: Marketing@royalfibreglass.com
Telephone: 021 8778 6466, 021 4167 7686
HP: 0812 1820 7049
Fax: 021 8778 6467
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pressure Tank Murah"

Paket Terpopuler

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top