Pemakaian tabung alat pemadam

Pemakaian tabung alat pemadam, pertama, memahami tabung pemadam, tarik pin dengan ring, dan bertujuan nozzle di dasar api. Bertujuan di dasar api datang dari yang pan yang menyala-lemak pada kompor Anda. Memeras tuas ke sisi botol dan menyapu pemadam dari satu sisi api yang lain. Gunakan ledakan singkat untuk menghindari menggunakan seluruh botol sekaligus. Ingat, seluruh pemadam dapat dikosongkan dalam hitungan detik jika tuas ditekan terus menerus.

Untuk memastikan bahwa pemadam Anda terus menjadi siap untuk berfungsi, memilikinya dilayani setiap tahun oleh perusahaan pemadam kebakaran berlisensi. Mereka dengan mudah ditemukan di line atau di halaman kuning. perusahaan seperti hidrostatik akan menguji botol untuk memastikan itu adalah suara di bawah tekanan. Mereka juga akan mengosongkan bubuk tua dan isi ulang dengan bahan pemadam baru. Ketika Anda mengambil pemadam Anda akan diuji, mengambil unit luar atau ke toko mereka, menarik pin dan meremas tuas ke bawah sampai ada bubuk lebih putih datang dari nozzle. Ini akan menunjukkan, dalam hitungan detik, seberapa cepat unit dapat dikosongkan. Sementara pemadam Anda sedang diisi ulang, memiliki beberapa baking soda pada siap sampai pemadam kembali Anda dari toko. Terakhir, menjelaskan kepada semua anggota keluarga lebih dari 10 tahun bagaimana pemadam bekerja.

Perawatan tabung alat pemadam


Kita akan membahas perawatan tiap tahun antara lain untuk tabung pemadam yang berisi powder maka sebaiknya diperiksa dan apabila powder telah membeku atau lembab maka sebaiknya segera diganti atau melakukan pengisian ulang, pastikan bahwa Pastikan bahwa tabung tetap bersih dari kotoran, upayakan agar stiker petunjuk masih mudah terbaca, kemudian peralatan seperti selang dan corong tidak kotor dan mampet, penjepit selang dan katup tidak mengalami kerusakan, Pastikan bahwa indikator preassure dalam keadaan berfungsi dengan baik, Pastikan jarum untuk menusuk cartridge dalam keadaan bersih dan tajam, selalu lakukan pengolesan pelumas pada jarum agar tidak mengalami macet atau rusak.

Perhatikan area pipa untuk saluran agent serta gas selalu dalam keadaan bersih dan tidak mengalami kerusakan (tipe Cartridge), Periksa per-pegas dan Pen Valve tidak mengalami kerusakan seperti bengkok atau patah, Periksa semua karet seal atau o-ring, jangan lupa untuk mengoleskan pelumas agar karet-karet tersebut tidak mengalami getas,Sebaiknya dilakukan pengisian ulang jika tabung pemadam dengan jenis CO2 gas atau Cartridge mengalami pengurangan 10% dari berat total,Selalu periksa ulir drat dan selalu oleskan pelumas agar ulir drat tidak mengalami karat sebelum menutup, Sebaiknya tabung dengan ciri penyok, bocor, karat, bergelembung, atau bekas perbaikan tidak digunakan kembali, Lakukan pemeriksaan kembali pada pin pengaman dan segel, lalu lakukan pencatatan dan berikan tanda pada setiap pemeriksaan atau perawatan baik setiap bulan maupun setiap tahunnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pemakaian tabung alat pemadam"

Paket Terpopuler

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top