fungsi stp biotech

Jika anda memerlukan info fungsi stp biotech silahkan anda menghubungi perusahaan kami untuk informasi lebih lengkapnya. Atau anda bisa datang langsung ke perusahaan kami karena kami akan memberikan penjelasan yang anda butuhkan. Apalagi zaman semakin modern sekali dan berdasarkan kesehatan masyarakat, sudah tidak layak lagi mengunakan septic tank konvensional biasa, karena selain mencemari air tanah dengan bakteri e coli, juga dapat menyebabkan penyakit apabila air tanah yang tercemar bakteri dari kotoran manusia secara sengaja atau tidak sengaja tertelan oleh manusia.Oleh karena itu pemerintah indonesia menghimbau untuk memakai septic tank atau sanitasi yang ramah lingkungan dan go green.

Karena dengan system ipal biotech adalah sebuah system pengolahan air limbah yang berasal dari limbah domestik. Sistem ini mulai dikenal dan berkembang di Indonesia seiring dengan semakin meluasnya pencemaran dan kekahawatiran masyarakat terhadap air tanah yang makin tidak layak pakai, sekaligus sejalan dengan usaha pencegahan pencemaran lingkungan secara dini. Dengan adanya Instalasi Pengolahan Air Limbah, diharapkan pencemaran air yang disebabkan oleh air buangan yang berasal dari limbah suatu instansi dapat di-eliminir atau bahkan dihilangkan. Sehingga air buangan tersebut dapat dibuang ke badan sungai tanpa ada rasa khawatir akan mengakibatkan pencemaran air tanah di lingkungan sekitar. Oleh sebab itu anda jangan ragu untuk memakai system ipal biotech untuk keperluan industry anda kami akan memberikan solusi yang terbaik untuk anda.

Stp biotech Terbaru


Jadi tunggu apalagi segera beli ipal biotech murah di perusahaan kami dengan kualitas terbaik dan harga yang sangat kompetitif sekali. Memasang stp biotech adalah komponen yang paling penting untuk anda gunakan karena dengan penggunaannya akan membantu anda menjaga lingkungan tetap sehat dan bersih. Dengan lingkungan yang bersih pastinya akan membuat anda lebih nyaman untuk melakukan banyak aktivitas dengan baik. Untuk itulah alangkah baiknya jika anda bisa melakukan dan memilih septic tank dengan pengolahan dan proses yang berbeda. Dengan banyaknya tipe septic tank, anda jangan sampai salah pilih karena pilihan yang tepat dan benar seperti memilih septic tank biotech yang ramah lingkungan dan aman untuk anda gunakan sebagai pelngakap toilet anda. untuk itulah alangkah baiknya jika anda bisa mengaplikasikan septic tank jenis ini dengan baik dan bijak.

Keunggulan apabila menggunakan ipal biotech series karena mempunyai bahan yang di gunakan beruap fiberglass, tapi dengan pengolahan dan proses yang terbaik akan membuat lingkungan tetap bersih dan sehat. Dengan di lengkapi media cell, disinfectant yang akan dengan mudah mengurai kotoran domestic berupa tinja ini menjadi aman untuk di buang ke selokan ataupun ke aliran air lainnya. Jadi anda tidak perlu bingung dan khawatir lagi dengan kondisi lingkungan di sekitar anda. dengan adanya bakteri pengurai dandisinfektan akan membunuh bakteri, dan virus dengan segera jadi kondisi lingkungan yang sehat tetap terjaga dengan baik.

Ipal biotech series ini di lengkapi dengan tiga bagian yang berbeda yang memiliki tugan berbeda untuk mengolah limbah tinja. Bagian pertama yaitu pre treatment yang berada di dasar akan membuat limbah tidak mengendap, kedua yaitu untuk mebuat limbah tinja menjadi cair dan ketiga adalah aerobic treatment. Jadi anda tidak perlu bingung karena dengan beberapa system yang berbeda akan membuat pengolahan yang benar dan terjaga dengan baik. Oleh sebab itu banyak keunggulan apabila menggunakan ipal biotech series untuk anda gunakan.

Sistem Stp Biotech


a) Anoxic Chamber
Dari grit chamber air akan mengalir secara gravitasi ke dalam anoxic chamber. Lumpur aktif pengembalian dari sedimentasi chamber akan tercampur / kontak dengan air limbah, sehingga di anoxic chamber akan terjadi proses penguraian limbah oleh mikroorganisme secata an-oxic (minim oksigen).

b) An- aerob Chamber
Setelah melalui tahapan proses anoxic chamber, air limbah akan masuk secara over flow ke an-aerob chamber. Chamber ini dilengkapi dengan bio media yang terbuat dari PVC, dimana fungsi bio media ini adalah sebagai tempat berkembang biaknya mikroorganisme, sehingga dengan adanya bio media ini akan memperluas kontak area antara bakteri dengan air limbah. Proses yang terjadi pada an-aerob chamber ini adalah penguraian limbah secara an-aerob atau tanpa oksigen oleh mikroorganisme yang hidup menempel pada bio media sehingga dapat mengurangi BOD, COD dan partikel tersuspensi. Pada bak ini juga dapat mengantisipasi jika terjadi fluktuasi debit.

c) Aerob Chamber
Di dalam chamber ini akan terjadi proses penguraian limbah oleh bakteri pengurai secara aerobik. Sumber oksigen yang diperlukan oleh bakteri aerob ini dihasilkan melalui hembusan udara blower dan didistribusikan ke dalam bak aerasi oleh fine bubble diffuser. Dalam chamber aerob ini dilengkapi juga dengan bio media ( media bio film ). Media yang dipakai berbentuk plat PVC tipis bergelombang seperti sarang tawon. Maka dengan demikian, akan dapat memperluas kontak area antara bakteri dengan air limbah.
Proses penguraian limbah oleh bakteri akan terjadi secara bertingkat pada permukaan media tersebut. Selama proses aerasi berlangsung di dalam chamber ini, mikroorganisme akan tumbuh di permukaan media tersebut membentuk suatu biomassa yang semakin lama semakin tebal. Bagian paling dalam dari lapisan biomassa tersebut lama kelamaan akan kekurangan supply oksigen dan akan terlepas dari permukaan media. Proses terlepasnya sebagian dari tumpukan biomassa dari permukaan media tersebut disebut “Sloughing Process”.

d) Sedimentation Chamber
Lumpur yang terlepas dari “Sloughing Process” di aerob chamber akan mengalir bersamaan dengan air menuju chamber sedimentasi. Proses yang terjadi di chamber sedimentasi ini adalah proses pemisahan bagian yang padat ( lumpur ) dengan air yang sudah bersih, dimana lumpur akan mengendap di bagian dasar chamber sedimentasi dan air yang sudah bersih akan mengalir melewati chlorine chamber sebelum ke effluent tank untuk dibuang ke badan air penerima. Sedangkan untuk lumpur yang mengendap di dasar chamber sedimentasi akan diangkat melalui proses air lift sistem dan dikembalikan ke chamber an-oxic dan chamber aerob untuk diproses ulang sampai hancur.

e) Chlorination Chamber
Chlorine chamber ini berfungsi sebagai kontak antara air limbah yang sudah diolah dengan zat desinfektan, untuk membunuh bakteri – bakteri patogen yang kemungkinan ada di dalam air limbah yang telah diolah dialirkan ke bak effluent dan dibuang ke saluran real kota.

PT. Rafa Citra Selaras juga memproduksi semua jenis stp biotech Kami memproduksi dengan bahan baku yang berkualitas dan harga yang terjangkau.
——————– BOLEH DI COBA ——————-
Contact Person
PT. Rafa Citra Selaras
Racmat Putra
JL.Raya Inpres No.58 C Kelurahan Tengah – Jakarta Timur
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "fungsi stp biotech"

Paket Terpopuler

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top