Perlengkapan ibu melahirkan caesar

Adapun perlengkapan ibu melahirkan caesar yang perlu anda ketahui sebelumnya dan biasanya proses kelahiran Caesar ini dijadwalkan terlebih dahulu dan sangat berbeda dengan kelahiran normal. Sebelum anda melakukan operasi Caesar maka terlebih dahulu anda memasuki ruang operasi maka untuk membuat anda tidak merasa down atau deg- degakan maka terlebih dahulu anda membawa seperti buku-buku dan majalah, komputer tablet, atau buku teka-teki silang sebagai pengisi waktu ke dalam tas yang akan dibawa ke rumah sakit. Dan untuk keperluan setelah operasi anda bisa melengkapi tas anda dengan benda – benda seperti celana dalam high waist katun yang karetnya tidak ketat sehingga menekan jahitan operasi, pembalut bersalin, tisu basah karena Anda akan kesulitan turun-naik tempat tidur untuk ke kamar mandi, baju tidur atau kemeja dengan kancing depan agar mudah dibuka saat menyusui, 2-3 bra menyusui, breast pad, dan perlengkapan mandi. 
perlengkapan bayi,


Anda juga bisa membawa bantal ekstra dari rumah jika diperlukan agar dapat tidur lebih nyaman. Penutup mata dan penutup telinga pun dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak. Bawa pula bantal menyusui yang dapat membantu menopang Si Bayi dan menghindari tekanan pada jahitan operasi.  Dan setelah operasi sehat maka anda dan bayi dapat pulang ke rumah selama 3 hari dan ada baiknya jika anda membawa 10-15 baju tidur baginya di dalam tas bersalin. Siapkan sekitar 30 popok untuknya karena dalam sehari, bayi baru lahir dapat menggunakan 12 popok. Siapkan pula beberapa pasang kaus kaki dan selimut agar ia tetap hangat.

Perlengkapan ibu melahirkan terbaik

Maka anda harus menyediakan waktu sebaik mungkin untuk melakukan perlengkapan ibu melahirkan yang terbaik untuk anda dan bayi anda. selain perlengkapan maka saya akan memberikan tips kepada anda pada saat akan menjalankan operasi caecar seperti pertama anda harus tetapmenjaga komunikasi yang baik dengan dokter. Jika anda sudah setuju melakukan persalinan secara caesar, komunikasikan segala sesuatunya dengan dokter anda. kedua anda mempersiapkan perlengkapan yang hendak di bawa ke rumah sakit dan jika telah merencanakan persalinan caecar ada baiknya jika anda merencanakan terlebih dahulu persalinan.
perlengkapan bayi,


Ketiga biaya rumah sakit dan persiapkan biaya ekstra jika anda dan pasangan anda memilih persalinan secara caesar. Biaya persalinan secara caesar memakan biaya yang lebih mahal dari biaya persalinan normal. Keempat ada baiknya jika anda Diskusikan dengan dokter anda mengenai rasa sakit. Perlu anda ketahui bahwa rasa sakit pasca melahirkan caesar sangat terasa dibandingkan degan persalinan normal. Jahitan bekas persalinan caesar pun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sembuh. Kelima buatlah kenyamanan pada rumah anda demi emnyambut sang buah hati yang akan anda lahirkan baiknya anda mengatur dan membereskan rumah anda sebelum dia lahir. Karena, setelah ibu melakukan persalinan caesar, gerak tubuh ibu sangat terbatas.

Daftar perlengkapan ibu melahirkan dan bayi – Perlengkapan apa saja yang perlu dibawa ibu saat melahirkan. Ada beberapa cara untuk mendapatkan harga khusus,  beli sekaligus banyak atau grosiran untuk mendapatkan discount atau harga grosir bisa menjadi salah satu pilihan. Lebih baik 1 – 2 bulan menjelang kelahiran sudah mempersiapkan perlengkapan bayi .berikut daftar perlengkapan ibu melahirkan dan bayi :

perlengkapan ibu melahirkan :

  1. BH MENYUSUI
  2. CELANA DALAM
  3. BAJU BERKANCING DEPAN
  4. PEMBALUT
  5. JARIT
  6. BREASTPUMP
  7. GURITA/ BENTING
  8. SAPU TANGAN
  9. TISUE BASAH

Perlengkapan bayi

  1. BAJU ATASAN
  2. CELANA BAYI
  3. GURITA BABY
  4. POPOK KAIN
  5. TOPI BABY
  6. KAOS KAKI DAN SARUNG TANGAN
  7. KAIN BEDONG DAN SELIMUT
  8. KAPAS BULAT-BULAT
  9. BANTAL BAYI
  10. DIAPERS
  11. PERLAK
  12. TOILETRIES
  13. WASLAP
  14. BAK MANDI
  15. HANDUK
Semoga bermanfaat Ya Mums. Mums and Babes menyediakan banyak aksesoris bayi, mulai dari perlengkapan ibu melahirkan , pakaian bayi, mainan, kereta dorong, hingga perlengkapan mandi & produk kebersihan lainnya,
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Perlengkapan ibu melahirkan caesar"

Paket Terpopuler

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top