Pengurusan balik nama BPKB

Adapun pengurusan balik nama BPKB yang perlu anda persiapkan sebelum anda berangkat ke tkp atau ke polda. Pertama membawa KTP kita sendiri (yang asli milik sendiri bukan punya tetangga hehe ) anda bisa foto copy KTP tersebut kurang lebih sebanyak  4 atau secukupnya,kedua anda bawa juga Kwitansi penjualan motor dari nama yang tertera di dalam surat BPKB kepada kita sebagai pembeli motor tersebut. ketiga anda juga bisa membawa Foto copy STNK sebanyak 4 rangkap (kenapa harus 4 ,jawabanya simple untuk jaga jaga siapa satahu nanti dbutuhkan untuk yang lain.

balik nama BPKB


Keempat membawa Foto Copy BPKB sebanyak 4 rangkap juga. Kelima membawa Foto Copy  KTP pemilik yang namanya tertera sesuai dengan disurat BPKB, banyaknya kurang lebih 4.Dan proses pengurusannya pun bisa dikatakan sulit bila anda tidak mengetahui cara pembuatannya sehingga itu akan membuat anda binggung. Untuk biaya yang dikeluarkan biasanya sekitar 1 juta  untuk proses sendiri bila dibandingkan dengan orang lain yang biayanya bisa dikatakan lebih mahal. Itulah pengurusan dalam pembuatan Balik nama BPKB dan semoga informasi ini dapat membantu anda untuk balik nama kendaraan anda.

Cara balik nama BPKB kendaraan


Adapun cara balik nama BPKB kendaraan yang perlu anda tahu sebelum anda ingin melakukan pembautan balik nama BPKB tersebut. pertama anda datang ke polda dengan persyaratan yang telah dipersiapkan dengan sebaik- baiknya seperti Fotokopi STNK yang telah dibalik nama,Fotokopi KTP,Fotokopi BPKB, Fotokopi hasil pengesahan cek fisik,Fotokopi kwitansi pembelian motor, BPKB asli. Kedua pembayaran yang dilakukan melalui loket bank karena dipolda anad akan diberi  nomor antrean dan formulir untuk balik nama BPKB dari petugas yang akan memeriksa kelengkapan berkas Anda. Jika berkas Anda lengkap, petugas tersebut akan memberi anda tanda pembayaran ke bank. Selanjutnya lakukan pembayaran biaya sebesar Rp80.000 untuk motor di loket bank (BRI) yang tersedia. Setelah membayar, Anda akan diberi salinan slip bukti setoran dan stiker khusus untuk ditempelkan pada formulir pendaftaran. Ketiga anda mengisi Formulir Pendaftaran BBN BPKB dan setelah pembayaran lunas maka isi formulit pendaftaran sesuai dengan data motor anda lalu tempelkan stiker khusus dari bank tadi di formulir tersebut. 

balik nama BPKB


Keempat anda melakukan penyerahan Formulir dan Berkas Persyaratan dan anda tinggal menunggu panggilan berdasarkan nomor antrean yang tadi Anda peroleh di awal prosedur. Setelah dipanggil, serahkan formulir dan berkas kepada petugas. Anda akan mendapat tanda terima sebagai bukti BPKB Anda sudah didaftarkan dan tengah dalam proses balik nama. Tanda terima tersebut juga mencantumkan tanggal BPKB Anda selesai. Kelima inilah proses terakhir dengan melakukan pengambilan BPKB Pada tanggal yang telah ditentukan, Anda kembali lagi ke Polda untuk mengambil BPKB yang telah jadi dengan membawa tanda terima dan fotokopi KTP.


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pengurusan balik nama BPKB"

Paket Terpopuler

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top