Tabung pemadam kebakaran

Tabung pemadam kebakaran sekarang banyak dicari oleh banyak orang dan sangat populer sekali apabila digunakan untuk mencegah terjadinya kebakaran. Biasanya tabung pemadam kebakaran ini dibuat dalam bentuk tabung dari logam yang diisi dengan cairan kimia atau bubuk kimia kering. Tetapi kondisi tabung pemadam harus diperiksa secara berkala isinya harus diganti dalam batas waktu tertentu sesuai pentunjuk pabrik yang membuatnya agar tidak terjadi kerusakan. Biasanya dalam meletakkan diruang kantor atau dilorong – lorong dan digunakan untuk memadamkan sumber api yang masih kecil. Cara penggunaannya pun harus diperhatikan tidak asal menggunakannya saja seperti melepas kunci pengaman pada bagian atas tabung, memegang alat dalam keadaan tegak, melepas pipa dan penjepitnya, menekan pengatup, mengarahkan moncong pipa sumber api dan menyemburkan secara merata.

tabung pemadam


Jika anda membeli tabung pemadam ringan pastinya anda juga harus memperhatikan syarat – syarat yang baik untuk pembelian tabung antara lain keadaan tabung harus dalam keadaan baik, etiket/label mudah dibaca dengan jelas dan dapat dimengerti, sebelum digunakan terlebih dahulu harus dalam keadaan baik dan tidak rusak, selang harus tahan terhadap tekanan tinggi, bahan baku pemadam selalu dalam keadaan baik, belum kadaluarsa pengunaannya, warna tabung harus mudah dilihat baik warna merah, hijaum biru dan kunig. Oleh karena itu perhatikan dengan baik bila anda ingin membeli tabung pemadam agar bisa digunakan semaksimal mungkin.

Tabung pemadam kebakaran terbaik


Jika anda ingin membeli alat pemadam api kebakaran terbaik selain anda memperhatikan tabung pemadam tersebut anda juga harus jenis kelas kebakaran yang akan digunakan dalam tabung pemadam kebakaran seperti kelas A untuk kebakaranpada medium padat yang mudah terbakar seperti kayu, kain, kertas, karet, dan banyak plastic. Kelas B adalah cairan yang mudah terbakar seperti bensin, minyak, lemak, tar, cat berbahan dasar minyak, pernis. Kelas C peralatan listrik termasuk kabel, kotak sekering, pemutus sirkuit, kompor, dan gas yang mudah terbakar. Itulah beberapa kelas kebakaran maka oleh sebab itu anda jangan sembarangan memilih tabung pemadam yang tepat untuk anda gunakan.

tabung pemadam


Untuk menghitung kebutuhan dan penempatan tabung pemadam harus dilakukan dengan penempatan yang terbaik di setiap tempat area yang disekitarnya terdekat terdapat barang yang berharga dan bahwasanya pada tempat tersebut juga berpeluan terjadinya kebakaran. Jadi ada baiknya jika disetiap area pada lingkungan tempat anda disediakan alat tabung pemadam sebagai proteksi sejak dini dari bahaya kebakaran tersebut. anda huga harus sesuai dengan peraturan dari pihak Dinas pemadam kebakaran ( DAMKAR ), setiap tabung harus disesuaikan pada luasan area ataupun ruangan yang akan discover. Gunakan tabung pemadam yang sudah masuk dalam criteria yang baik dan memenuhi standar alat pemadam api yang tepat.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tabung pemadam kebakaran"

Paket Terpopuler

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top