Pengertian umroh

Pengertian umroh keinginan semua muslim diseluruh dunia. Walaupun umrah tidak menggugurkan kewajiban untuk naik haji, tapi susah dan ruwetnya kepengurusan haji saat ini menjadikan umrah bagi sebagian orang sebagai pilihan.Bayangkan saja, jika kita mendaftar untuk berangkat haji saat ini, baru bisa berangkat enam atau tujuh tahun mendatang.Ada kalanya bagi yang sudah lanjut usia dan khawatir tidak ‘panjang umur’ untuk menunggu enam atau tujuh tahun lagi adalah perkara sulit. Maka mereka memilih umrah. Selain biaya yang ringan, pengurusannya cepat dan mudah dibanding haji. Oleh karena itu masyarakat lebih memilih umroh daripada haji karena waktu untuk berangkat ketanah suci lebih cepat.

Banyak salah satu anggota keluarga yang Memilih biro perjalanan umrah selain melalui iklan-iklan yang ada di surat kabar, yang paling bagus adalah dari rekomendasi orang lain karena mereka pernah pergi umroh dengan menggunakan biro mereka dengan harga umroh murah. Mungkin ada saudara, teman, atau keluarga yang sudah pulang umrah dan puas dengan pelayanan travelnya. Tentu saja kita ingin mendapatkan pelayanan dari biro travel umrah yang nyaman dan aman, agar tidak mengganggu kekhusyukan kita beribadah.Pada umumnya biaya umrah reguler (tanpa ada tambahan tur ke negara lain) selama 9-10 hari biasanya sebesar USD 1,400 sampai dengan USD 2,000. Ada juga beberapa travel umrah yang menawarkan kurang dari USD 1,400 atau lebih dari USD 2,000. Kalau kita rupiahkan sekitar Rp 12.728.800 sampai dengan Rp 18.184.000 (kurs 8 Maret 2012, Rp 9.092).

harga umroh 


Suatu kali di ruang makan, seorang nenek dalam rombongan umroh 2016 menceritakan perihal kehilangan hp dan dompetnya saat sedang shalat. Kala itu tas selempangnya ia lepaskan dan diletakkan di dekat kaki agak belakang. Selesai shalat, ia tidak melihat tasnya berada di posisi awal, tapi berada di dua shaf belakang. Dan ketika dilihat, dompet dan hpnya sudah lenyap. Sang cucu menimpali, “Nah, tu nenek kemarin itu kan ngomong, ‘buat apa aku dibekali hp oleh anakku, memakainya saja aku ndak ngerti’, makanya jadi ilang”, si nenek yang mendengar ucapan cucunya itu cuma termenung sambil tersenyum. Kalau mulut bisa ditahan, selanjutnya yang harus ditahan adalah hati.

umrohMulut tidak berucap, tapi hati yang berkomentar. Itu sering sekali terjadi pada saya, susah payah untuk tidak banyak bicara, si hati ini berisik sekali ngomentari orang. Setiap terbesit ngomongin orang, segera saja istighfar dan mengalihkan perhatian pada hal lain. Sungguh pengalaman yang sangat berkesan sekali, setiap kita memohon kepada Allah SWT di kota mekkah, insyaallah apa yangkita inginkan dapat terwujud sesuai dengan kehendak Allah swt,. Kita manusia harus percaya bahwa allah akan melindungi kita dimana saja dan akan mengabulkan setiap doa kita sesuai dengan jalan yang telah ditentukan oleh Allah SWT. Jangan anda menunda – nunda lagi untuk melaksanakan ibadah umroh dengan mencari biro perjalanan yang telah menawarkan harga umroh murah dan kualitas yang bisa dipercaya sekali.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pengertian umroh"

Paket Terpopuler

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top