Manfaat proses minyak mentah

Begitu banyak sekali manfaat proses minyak mentah bagi kehidupan sehari – hari dan bisa dikatakan sebagai sumber energy yang tak terbarukan lagi. Dan manfaat minyak mentah bagi kehidupan sehari – hari antara lain gas elpiji yang emrupakan produk turunan dari minyak bumi yang bisa kita peroleh dari destilasi uap pada suhu ukuran dari 40 derajat celcius  atau biasa oerang mengenal dengan LPG dan komponen elpiji ini didomonasi oleh hidrokarbon propane, kedua bensin yang merupakan produk turunan minyak bumi yang diperoleh dari destilasi uapa pada suhu antara 1 sampai 180 derajat celcius karena bensin digunakan sebagai bahan bakar. Ketiga pelumas yang merupakan produk turunan minyak bumi yang diperoleh dari destilasi uap minyak bumi yang ada pada suhu antara 105 – 135 derajat celcius dan pelumas ini digunakan sebagai minimalisator gesekan antara 2 benda bergerak pada mesin.

Proses Minyak Mentah


Keempat AVTUR yang merupakan produk turunan minyak bumi yang diperoleh dari destilasi uap minyak bumi pada suhu antara 150 – 205 derajat celcius dan biasanya digunakan sebagai bahan bakar mesin jet pada pesawat terbang. Kelima minyak tanah merupakan produk turunan minyak bumi yang diperoleh dari destilasi uap minyak bumi yang ada pada suhu antara 205 – s60 derajat celcius dan bermanfaat sebagai bahan bakar lampu. Keenam solar yang merupakan produk turunan minyak bumi yang diperoleh dari destilasi uap minyak bumi pada suhu antara 260 – 315 derajat celcius dan solar digunakan untuk bahan bakar mesin diesel pada kendaraan berat dan mesin – mesin produksi.Ketujuh aspal yang merupakan kerak terbawah dari hasil pemanasan minyak bumi  dan bahan ini juga dikenal dengan sebutan bitumen dalam kehidupan sehari – hari atau kita bisa melihat untuk lapisan teratas jalan raya.

Penampungan proses minyak mentah

Sekarang ini penampungan minyak mentah akan dibuat oleh pertamina karena pertamina akan membuat stock minyak mentah lebih stabil dan perkembangan minyak diindonesia ini akan lebih stabil dari sebelumnya.maka dengan harga yang stabil akan membuat harga menjadi konstan sekali untuk anda. Dan minyak ini akan disimpan pada kilang Balikpapan, tapi juga bagi kilang-kilang Pertamina yang lain, yaitu Dumai, Riau, Plaju, Sumatera Selatan, Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Cilacap, Jawa Tengah, dan Sorong, Papua. Tidak menutup kemungkinan juga minyaknya kita jual kembali, terutama untuk kilang-kilang di sekitar Indonesia seperti di Filipina, Malaysia, dan Australia, ujar Fetty.

Proses Minyak Mentah


Minyak yang disimpan di tangki-tangki Lawelawe sendiri 60 persen akan berasal dari luar Indonesia alias minyak impor seperti Vietnam, China, Malaysia, Australia, Papua Nugini, Brunei, Azerbaijan, bahkan dari Afrika yaitu Nigeria, Libya, Sudan, dan Angola. Sebanyak 40 persen sisanya berasal dari berbagai lapangan minyak Indonesia seperti dari Warukin dan Tanjung di Kalimantan Selatan, Sepinggan, Bekapai, Handil, Senipah, Sangasanga, Badak, dan Sangatta di Kutai Kartanegara, dan dari Pulau Bunyu dan Tarakan di Tarakan, Kaltim. Maka sebab itu kenapa minyak mentah sekarang ini membutuhkan penampungan.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Manfaat proses minyak mentah"

Paket Terpopuler

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top